Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kroasia Takluk dari Norwegia, Niko Kovac Bingung

By Firzie A. Idris - Senin, 7 September 2015 | 15:10 WIB
Niko Kovac bingung dengan kekalahan Kroasia dari Norwegia.
Aziz Karimov/Getty Images
Niko Kovac bingung dengan kekalahan Kroasia dari Norwegia.

Pelatih tim nasional Kroasia, Nico Kovac, mengaku bingung dengan kekalahan 0-2 timnya dari Norwegia, Senin (7/9/2015) dini hari WIB. Meski demikian, Kovac mengakui bahwa Norwegia pantas meraih kemenangan tersebut.

Kroasia dipaksa pulang tanpa poin dalam lawatannya ke Stadion Ullevaal, markas Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Adalah Jo Inge Berget dan Verdan Corluka yang memberikan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Pelatih Niko Kovac pun tidak bisa memberikan penjelasan atas kekalahan tersebut. Menurut Kovac, timnya belum memberikan segalanya dalam laga itu.

"Anda harus bertanya kepada pemain atas hasil kekalahan ini. Saya dan staf sudah melakukan pekerjaan saya, tetapi harus ada 11 pemain yang juga melakukan pekerjaan mereka. Tim ini harus memberikan kemampuan 100 persen," kata Kovac seperti dikutip BBC.

"Jika tidak, Anda tidak akan menang, baik itu melawan Azerbijan atau pun Norwegia. Bermain untuk timnas tidak sama dengan klub. Norwegia sepenuhnya pantas menang dan mereka tampil luar biasa," jelas Kovac.

Kekalahan ini membuat Kroasia turun ke posisi ketiga klasemen sementara Grup H. Sedangkan Norwegia berhasil naik ke posisi kedua dengan raihan 16 poin.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X