Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Riky/Richi Ingin Tembus Semifinal

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 11 Agustus 2015 | 16:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, saat sedang beraksi dalam pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (11/5/2015).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, saat sedang beraksi dalam pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia 2015 di Istora, Jakarta, Selasa (11/5/2015).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Puspita Richi Dili, berhasil melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2015. Mereka susah payah mengalahkan pasangan asal Malaysia, Wong Fai Yin/Chow Mei Kuan, 18-21, 21-18, 22-20, di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/8/2015).

"Jujur, tadi sempat tegang. Apalagi saat gim ketiga tadi, poin kami sempat kritis. Begitu juga pada gim pertama. Kami sempat leading, tetapi malah terkejar dan berbalik angka," kata Richi.

"Sebelumnya, kami pernah bertemu (dengan Wong/Chow) di India. Laganya juga berlangsung hingga rubber game. Pemain perempuannya (Chow) punya defense yang bagus," lanjutnya.

Pada babak ketiga, Riky/Richi akan menghadapi ganda campuran asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Kami fokus menjaga stamina saja. Kebetulan besok kami tidak bertanding, jadi punya waktu untuk memulihkan kondisi fisik," ujar Riky.

Saat ditanya mengenai target pada Kejuaraan Dunia 2015, Riky/Richi pun bersikap realistis. Mereka hanya ingin lebih baik dari pencapaian sebelumnya. Pada Kejuaraan Dunia 2014, Riky/Richi gugur di babak ketiga setelah kalah dari Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) 15-21, 14-21.

"Sekarang kami berusaha lolos ke babak delapan besar, kalau bisa masuk semifinal. Kami akan berusaha dengan maksimal. Jalani pertandingan satu per satu dulu saja," kata Richi.

Keberhasilan Riky/Richi ini memastikan Indonsia meloloskan empat wakil ganda campuran ke babak ketiga. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle WIdjaja, sudah lolos lebih dulu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X