Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jakmania Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kemenpora

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 11 Agustus 2015 | 12:42 WIB
Ilustrasi Jakmania
Gerry Putra
Ilustrasi Jakmania

Sekelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania, menggelar aksi unjuk rasa di depan akntor Kementrian Pemuda dan Olah Raga yang terletak di Senayan, Selasa (11/8/2015).

Jakmania sudah memenuhi depan gedung Kemenpora sejak pukul 11.00. Mereka menuntut dicabutnya SK (Surat Keputusan) pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi.

Demonstrasi berjalan damai. Hanya, aksi tersebut membuat lalu-lintas di depan Kemenpora macet.

Bukan cuma suporter, beberapa tokoh sepak bola juga turut hadir di sana. Salah satunya adalah mantan pelatih Macan Kemayoran, Rahmad Darmawan.

Perwakilan pengunjuk rasa ditemui Sesmenpora, Alfitra Salamm, dan anggota Tim Transisi Zuhairi Misrawi. Imam sendiri tidak terlihat di kantor Kemenpora karena tengah melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Pada 14 Juli lalu, PSSI memenangi gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas Kemenpora. Hasil tersebut mewajibkan Kemenpora untuk mencabut SK Pembekuan PSSI.

Namun, hingga saat ini Menpora belum mencabut SK pembekuan PSSI.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X