Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oezil Nilai Kritik untuk Schweinsteiger Tak Adil

By Arief Kurniawan - Kamis, 27 Agustus 2015 | 18:24 WIB
Mesut Oezil
Getty Image
Mesut Oezil

Mesut Oezil merasa berkewajiban mendukung Bastian Schweinsteiger, meski klub mereka saling bersaing. Maklum, keduanya adalah sesama andalan timnas Jerman.

Schweinsteiger sempat menjadi bulan-bulanan media Inggris yang dike­nal sangat kritis pada awal keda­tangannya ke Manches­ter United. Kondisi fisik dan kesiapan pemain yang dibeli dari Bayern Muen­chen itulah yang menjadi sorotan.

Schweinsteiger memang tampil kurang meng­­gigit pada tur pra­mu­sim di Amerika Serikat. Basti pun baru sekali tampil sebagai starter, yakni di laga kontra Newcastle akhir pekan kemarin. Di dua laga sebelumnya, Basti hanya menjadi pengganti.

Menu­rut Oezil, yang ber­main di Arsenal, setiap pemain butuh waktu ber­adap­tasi di klub dan liga baru. Ia menilai Schweinsteiger justru telah mem­beri perbedaan di United.

“Kritik drastis dari pers Inggris terhadapnya sungguh tidak adil. Ia jelas butuh waktu untuk ber­adap­tasi dengan Premier League. Berilah dia lebih banyak waktu,” kata Oezil.

Oezil dan Schwein­stei­ger sama-sama menjadi pemain kunci pada Piala Dunia 2014 di Brasil dan mem­bawa Jerman menjadi kampiun.

“Basti telah menun­juk­kan kepada seluruh dunia ketika Piala Dunia, pemimpin seperti apa dia, terutama di final. Ia adalah pemain tim juara dunia Jerman yang akan memberi perubahan di Man. United,” tutur mantan pemain Real Madrid itu lagi.


Editor :
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X