Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

River Plate Ingin Mascherano Menjadi Manajernya

By Suryo Wahono - Selasa, 15 September 2015 | 03:29 WIB
Javier Mascheranoketika baru datang ke Barcelona pada 2010.
Getty Images
Javier Mascheranoketika baru datang ke Barcelona pada 2010.

Beberapa mantan pemain yang telah pensiun kembali ke klub lama untuk menjadi pelatih. Akan tetapi, River Plate meminati pemain yang masih aktif dan berharap bahwa dalam jangka menengah atau panjang, Javier Mascherano diharapkan kembali ke Argentina sebagai manajer klub.

Klub besar di Argentina tersebut percaya bahwa mantan pemainnya itu cocok menduduki kursi panas pelatih. Beberapa mantan pemain memang telah kembali dan dianggap cukup sukses. Matias Almeyda, mantan pemain Sevilla, Lazio, Inter Milan, dan beberapa klub Eropa lainnya, pernah bertanggung jawab membawa River Plate kembali ke papan atas.

Selain itu, ada juga Marcelo Gallardo, meski sebenarnya memiliki sedikit pengalaman melatih, baru-baru ini juga membantu klubnya menjuarai Copa Amerika Selatan dan Copa Libertadores.

Gallardo punya kontrak dengan klub sampai 2017. Pada titik itulah River Plate ingin Mascherano sudah bisa kembali sebagai manajer baru. Kendati begitu, mereka tahu sulitnya menarik pulang pemain yang masih menjadi andalan Barcelona tersebut. Akan tetapi, Mascherano sendiri kabarnya memang berencana untuk menjadi manajer-pemain ketika sudah selesai merumput di Eropa.

Sejauh ini belum ada kontak yang terjadi dan semua itu baru sebuah gagasan saja. Pihak klub sadar bahwa Gallardo bakal mendapat beberapa tawaran dari klub lain karena melakukan tugas dengan baik di klub dari Buenos Aires itu.

Dari situlah ide mendatangkan mantan pemain lain sebagai manajer pengganti. Ide dasarnya adalah membawa Mascherano pulang untuk mengakhiri kariernya sebagai pemain di sana, lalu membuka pintu untuk posisi manajemen ketika sudah waktunya pensiun.

Masalahnya, Mascherano mungkin masih betah berada di Barca. Dia memiliki kontrak di Camp Nou hingga 2018, sementara di tahun yang sama jasanya masih dibutuhkan oleh Argentina di Piala Dunia di Rusia.

Mascherano pernah bermain di River Plate antara 2003 sampai 2005, lalu pergi ke Corinthians, lalu sempat ke West Ham, Liverpool, dan sekarang di Barcelona.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Diario Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X