Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Incar Kemenangan Perdana di Silverstone

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 27 Agustus 2015 | 16:15 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilan memenangi GP Belanda 2015, Minggu (27/6/2015).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merayakan keberhasilan memenangi GP Belanda 2015, Minggu (27/6/2015).

Dominasi Valentino Rossi di puncak klasemen MotoGP 2015 akhirnya tergeser karena kemenangan kelima Jorge Lorenzo di GP Brno, 16 Agustus 2015. Duo Yamaha ini sama-sama mengoleksi 211 poin dan berada di puncak klasemen sementara.

"Saya selalu senang datang ke Inggris untuk bertarung di Silverstone. Ini adalah balapan dengan sejarah panjang dan atmosfer yang mengagumkan selama akhir pekan," tutur Rossi di situs resmi MotoGP.

"Saya sangat suka dengan sirkuit (Silverstone) ini, karena sangat cepat dan membutuhkan teknik tinggi. Saya pernah membalap dengan baik di sirkuit ini dan saya senang akan tampil di Silverstone lagi," lanjut pebalap 36 tahun tersebut.

Sepanjang musim ini, Rossi sukses menjaga rekor selalu finis di posisi tiga besar dalam 11 seri yang telah digelar, termasuk tiga kali juara, di Qatar, Argentina, dan Belanda.

Lorenzo beberapa kali gagal naik podium, tetapi meraih kemenangan lebih banyak dari Rossi, yakni lima kali, termasuk empat kemenangan beruntun di Spanyol, Prancis, Italia, dan Catalunya. Rossi dan Lorenzo punya peluang paling besar untuk menutup musim sebagai juara dunia.

"Saya berada di titik paling penting musim ini. Saya berharap bisa menampilkan performa yang bagus kali ini. Kami harus mengatur setelan motor dan bersiap menghadapi balapan Minggu,"kata Rossi.

Sejak tampil pada level MotoGP (sejak 2002), pebalap Italia tersebut tiga kali menjuarai GP Inggris. Namun, ketiga kemenangan itu didapat di Sirkuit Donington Park.

Pada 2010, Silverstone kembali menjadi tuan rumah GP Inggris setelah absen sejak 1986. Prestasi terbaik Rossi di Silverstone sejauh ini adalah finis di peringkat ketiga pada 2014.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Inggris 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X