Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Bukan Sosok Pemimpin bagi Juventus

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 6 September 2015 | 23:31 WIB
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba
MARCO BERTORELLO/AFP
Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba

Mantan gelandang Juventus, Alessio Tacchinardi, memiliki penilaian tersendiri tentang gelandang muda Bianconeri, Paul Pogba. Bagi Tacchinardi, Pogba bukan merupakan sosok pemain bertipe pemimpin.

Memasuki musim kompetisi 2015-2016, Pogba mendapatkan nomor punggung 10 di Juventus, yang sebelumnya dipakai oleh Carlos Tevez. Akan tetapi, Tacchinardi tidak sejalan dengan ide tersebut.

Pasalnya, nomor punggung 10 di Juventus selalu dipakai oleh pemain yang memiliki karakter pemimpin, dan Tacchinardi menilai Pogba tidak masuk dalam kategori pemain seperti itu.

"Pogba bukanlah seorang pemimpin. Alasannya adalah karena usia dan posisi bermainnya di lapangan. Pada usia 22 tahun, kita tidak bisa mengharapkan Pogba untuk membawa tim ini di pundaknya," ujar Tacchinardi kepada Corriere dello Sport, Minggu (6/9/2015).

"Musim lalu, Tevez dapat melakukan hal itu. Dia mengubah banyak permainan dan menjaga bola ketika berada dalam tekanan. Tanpa kehadiran Tevez, Juve bagai rumah tanpa pondasi, dan hal itu perlu direkonstruksi. Pogba adalah pemain hebat untuk nomor 10, tetapi jelas dia bukan Tevez," lanjut Tacchinardi.

Sejak ditinggalkan sejumlah pemain bintangnya seperti Tevez, Andrea Pirlo, dan Arturo Vidal, performa Juventus memang tidak sebagus musim lalu. La Vecchia Signora sudah mengalami dua kekalahan dari dua laga awal Serie-A.

"Wajar tim ini kesulitan setelah terjadi banyak perubahan. Klub tahu hal itu membutuhkan kesabaran. Ketika Zinedine Zidane pergi, kami membutuhkan waktu untuk kembali ke jalur semula. Pada saat yang sama, pemain seperti Pavel Nedved, Gigi Buffon, dan Lilian Thuram tiba. Mereka adalah tipe pemain yang terbiasa bekerja di bawah tekanan," tutur Tacchinardi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X