Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard: Balotelli Tak Akan Jadi Pilar Kelas Dunia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 September 2015 | 15:16 WIB
Steven Gerrard dan Mario Balotelli (kanan) tampil membela Liverpool pada laga Premier League melawan Hull City di Stadion Anfield, 25 Oktober 2014.
Alex Livesey/Getty Images
Steven Gerrard dan Mario Balotelli (kanan) tampil membela Liverpool pada laga Premier League melawan Hull City di Stadion Anfield, 25 Oktober 2014.

Mantan kapten Liverpool yang kini memperkuat Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, menilai bahwa Mario Balotelli tidak akan pernah menjadi pemain kelas dunia karena tidak bekerja keras dalam kariernya.

Dalam buku otobiografinya yang berjudul 'My Story', Gerrard mengungkapkan hal tersebut. "Tidak ada gesekan antara saya dan Balotelli. Saya masih mencoba untuk membantu dan memujinya, tetapi saya bisa melihat Jose Mourinho benar ketika ia bilang bahwa Balotelli sulit untuk dikendalikan," ujar Gerrard.

"Dia sangat berbakat dan berpotensi untuk menjadi pemain kelas dunia. Namun, dia tidak akan bisa mencapai hal itu karena mentalitas dan orang-orang di sekitarnya. Balotelli selalu terlambat, dia selalu menginginkan perhatian. Dia juga sering mengucapkan hal yang salah di media sosial," lanjut gelandang Inggris berusia 35 tahun itu.

Pada musim lalu, performa Balotelli di Liverpool tidak sesuai dengan harapan. Dari 28 pertandingan yang telah dijalani, mantan penyerang Manchester City itu hanya mampu melesakkan empat gol.

Alhasil, The Reds pun merelakan Balotelli hengkang ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2015 dengan status pinjaman selama satu musim.

"Menurut saya, dia tidak bekerja cukup pada setiap harinya. Balotelli melakukan terlalu banyak kesalahan," tutur Gerrard.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X