Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frankfurt Calon Tuan Rumah Final Liga Europa

By Weshley Hutagalung - Senin, 7 September 2015 | 07:00 WIB
Eintracht Frankfurt, berharap Commerzbank-Arena menjadi tuan rumah final Liga Europa.
Alex Grimm/Getty Images
Eintracht Frankfurt, berharap Commerzbank-Arena menjadi tuan rumah final Liga Europa.

Sejak selesai direnovasi pada 2005, Commerzbank Arena telah menggelar sejumlah pertandingan penting. Markas klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, ini menjadi tuan rumah lima pertandingan Piala Dunia 2006.

Sebagai pemilik stadion, Frankfurt berharap Commerzbank Arena bisa menjadi tuan rumah final Liga Europa. Target utama mereka adalah Liga Europa 2020.

Frankfurt sengaja memilih 2020 karena bertepatan dengan 40 tahun perayaan keberhasilan klub tersebut meraih gelar juara Piala UEFA.

Sepanjang sejarah, Frankfurt baru sekali mengangkat trofi Liga Europa yang dahulu dikenal dengan nama Piala UEFA, yaitu pada musim 1979-80.

"Namun, kami tak terlalu memikirkan apakah akan mendapat kesempatan untuk menggelar final 2020 atau sebelumnya. Satu hal yang pasti, menjadi tuan rumah Liga Europa merupakan hal yang luar biasa. Kami sudah mengajukan tawaran tersebut melalui Federasi Sepak Bola Jerman," ujar manajer stadion, Patrik Meyer, seperti dikutip Bild.

Sepanjang sejarah klub, Frankfurt hanya sekali meraih gelar juara Liga Jerman yaitu pada 1959. Namun, klub ini sudah mengoleksi empat titel DFB Pokal, pada 1974, 1975, 1981, dan 1988.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X