Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanna Ramadini: Berlatih dan Belajar

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 14 September 2015 | 15:34 WIB
Hanna Ramadini, mempersiapkan masa depan dengan tetap menimba ilmu.
Erly Bahtiar/BOLA
Hanna Ramadini, mempersiapkan masa depan dengan tetap menimba ilmu.

Hanna Ramadini (20) menyadari bahwa usia emas pebulu tangkis tidaklah panjang. Karena itu, penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung ini harus mempersiapkan masa depan dengan optimal.

Dari informasi yang dia baca, banyak mantan atlet yang hidupnya tidak beruntung di masa tua. Dia pun tidak ingin masa depannya terlunta-lunta.

Di sela-sela latihan dan bertanding, Hanna masih menyempatkan untuk belajar.

Pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995 ini sekarang tercatat sebagai mahasiswi program D-3 Jurusan MICE Management Universitas Trisakti, Jakarta.

"Tidak ada salahnya saya kuliah sambil berlatih. Sejak masuk pelatnas, saya langsung mendaftar kuliah. Saya memang memiliki semangat untuk meraih sukses, baik di bulu tangkis maupun di studi," ujar Hanna.

Saat ini, pemain besutan klub Mutiara Cardinal Bandung ini tengah menempuh pendidikan di semester lima.

Jurusan meetings, incentives, conferences, and exibitions diambil karena tidak banyak materi kuliah hitung-hitungan.

Selain itu, banyak materi perkuliahan yang kerap bersinggungan dengan kegiatan perjalanan Hanna ke luar negeri saat mengikuti turnamen.

"Banyak juga tugas-tugas mata kuliah dari dosen yang kerap bersinggungan dengan kegiatan traveling. Jadi, saya bisa membuat tugas berdasarkan pengalaman ketika saya dikirim mengikuti turnamen di luar negri. Ya, sambil bertanding juga sekalian mencatat hal-hal menarik selama mengikuti turnamen untuk membuat tugas," ujar juara Vietnam International Challenge 2013 dan Swiss International Challenge 2014 ini.

Menimba ilmu di kampus, menurut Hanna, akan sangat berguna ketika dirinya sudah tidak main bulu tangkis lagi.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 14 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X