Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp: Saya Tidak Mengincar Klub Top

By Wieta Rachmatia - Senin, 7 September 2015 | 09:15 WIB
Juergen Klopp, akan kembali menjadi pelatih tim sepak bola.
Alexandre Simoes/Getty Images
Juergen Klopp, akan kembali menjadi pelatih tim sepak bola.

Masa depan Juergen Klopp masih menjadi topik hangat media Jerman. Sudah banyak klub yang dikaitkan dengan mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, termasuk Manchester City, Real Madrid, Manchester United, dan Bayern Muenchen.

Namun hingga saat ini, Klopp mengaku masih menikmati statusnya sebagai "pengangguran". Ia mengaku tetap puas hanya menjadi penikmat sepak bola.

"Saya mendapat informasi dan membaca banyak hal dari sepak bola. Saya juga bertemu dengan banyak orang sehingga tidak ketinggalan berita. Rasanya menyenangkan, dan sejujurnya saya tidak merindukan apa pun," ujar Klopp seperti dilansir Bild.

Meski begitu, Klopp mengakui dirinya pasti akan kembali menjabat status sebagai pelatih. Akan tetapi, ia menyatakan tidak mengincar pekerjaan di klub besar saja.

"Tawaran bisa datang dari mana saja di seluruh penjuru dunia, tidak harus dari klub terkenal. Saya tertarik untuk mendapatkan proyek dari klub yang memang benar-benar membutuhkan saya," ucap pria berusia 48 tahun itu.

Klopp memulai karier kepelatihan pada 2001 di Mainz. Ia hijrah ke Borussia Dortmund pada 2008, dan memutuskan melepas jabatannya pada pengujung musim 2014/15.

Sepanjang kariernya, Klopp telah menyumbangkan dua gelar Bundesliga, dua Piala Super Jerman, dan satu trofi DFB Pokal bagi Dortmund. Klopp juga sukses mengantarkan Die Borussen ke final Liga Champion 2012/13, tetapi kalah dari Bayern Muenchen.

Selain itu, Klopp sempat meraih penghargaan Pelatih Terbaik Jerman pada 2011 dan 2012. Ia menempati peringkat dua dalam pemilihan Pelatih Terbaik Dunia 2013.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X