Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Triyaningsih: Saya Harus Mulai dari Nol Lagi

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 14 September 2015 | 15:21 WIB
Triyaningsih, siap menuju turnamenturnamen internasional.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA
Triyaningsih, siap menuju turnamenturnamen internasional.

Triyaningsih merupakan ratu lari jarak jauh Indonesia. Turnamen regional seperti SEA Games dan level internasional sekelas Olimpiade telah dijajal oleh pelari berusia 28 tahun tersebut. Tahun ini, dia bertekad bisa tampil untuk kali kedua di Olimpiade.

Ya, Triyaningsih sedang melakukan persiapan agar bisa tampil di nomor maraton dalam Olimpiade 2016 yang bakal digelar di Rio de Janeiro, Brasil, 5-21 Agustus tahun depan.

Pemilik senyum manis dan rambut panjang ini bukan hanya terlihat memiliki postur yang semakin oke berkat persiapan teknis yang bertambah baik, tapi juga menambah level kematangan fi sik dan mentalnya menuju turnamen-turnamen besar.

Apa saja persiapan Triyaningsih? Bagaimana kondisi setelah pemulihan cedera? Berikut penuturannya kepada Aprelia Wulansari.

Anda sempat vakum di 2014 karena cedera dan kembali di 2015 setelah pulih. Bagaimana Anda menilai kondisi fisik saat ini?

Saya merasa kondisi fisik saya lebih baik. Saya memang sempat mengalami cedera yang berkepanjangan pada 2014.

Saya mendapatkan penanganan yang lengkap dan detail tahun lalu yang membuat saya harus rehat sejenak. Cedera di kaki saya itu bisa kambuh apabila tak ditangani dengan serius.

Rehat panjang itu memang membuat saya harus mulai dari nol lagi.

Akan tetapi, hal itu bukanlah masalah karena pada dasarnya olah raga itu untuk kesehatan. Saya memulai lagi dari awal dan keberhasilan yang saya raih setelah menjalani proses pemulihan cedera saya anggap sebagai berkah.

Apa turnamen terdekat yang akan diikuti?


Editor :
Sumber : Harian BOLA 14 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X