Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Mempertanyakan Keuangan EO

By Fajar Mutaqin Ahmad - Selasa, 11 Agustus 2015 | 08:37 WIB
Qischil Gandrumini (Persepam MU), pindah latihan ke Kediri.
Gatot Susetyo
Qischil Gandrumini (Persepam MU), pindah latihan ke Kediri.

Setelah hampir tiga bulan lalu mengumumkan bakal menggelar Piala Kemerdekaan, baru pada pekan ini Tim Transisi akan melakukan MoU dengan event organizer penyelenggara turnamen.

Tim Transisi akan mengumumkan EO yang akan bekerja sama pada Senin (10/8). Meski begitu, Piala Kemerdekaan tak lantas bisa langsung bergulir. Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) masih akan memverifikasi EO.

"EO akan kami undang persentasi. Hal itu terkait anggaran untuk memutar roda turnamen. Jika tak jelas, kami tak akan beri rekomendasi," kata Heru Nugroho, Sekjen BOPI.

Heru dan rekan-rekan BOPI tak mau Piala Kemerdekaan berhenti di tengah jalan karena pendanaan tak cukup. Terlebih lagi, pengeluaran turnamen itu membengkak karena nominal hadiah dinaikkan.

Semula, hadiah untuk juara pertama sebesar 500 juta rupiah, sedangkan runner-up hanya 300 juta, dan peringkat tiga 200 juta.

Setelah Tim Transisi bertemu Presiden Joko Widodo, hadiah tersebut kemudian dinaikkan menjadi 1,5 miliar rupiah untuk juara pertama. Peringkat kedua mendapat 1 miliar dan peringkat ketiga mengantungi 750 juta.

"Penambahan uang hadiah adalah permintaan dari Presiden Jokowi. Selain membuat peserta bersemangat, hadiah juara bisa menjadi modal klub untuk persiapan Divisi Utama pada November," ujar Wakil Ketua Umum Madiun Putra, Harminto.

Pelatih Wahyudi dan pemain Madiun Putra harus berjuang keras bila ingin memperoleh mahkota juara dan hadiahnya.

"Kalau melihat kekuatan dan persiapan calon lawan, Grup D sangat kompetitif. Kami berharap kehadiran suporter di Stadion Wilis mampu memotivasi para pemain untuk selalu memenangi pertandingan," tutur Harminto.

Pelatih Persepam Madura Utama, Jaya Hartono, juga termotivasi membawa tim asuhannya lolos dari babak penyisihan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 10 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X