Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santi Cazorla Kritik Suporter yang Mencela Pique

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 18:35 WIB
Gerard Pique berduel dengan Tomas Hubocan (Slovakia) pada laga Spanyol vs Slovakia di Oviedo, Spanyol, pada Sabtu (5/9/2015)
Juan Manuel Serrano Arce/Stringer/Getty Images
Gerard Pique berduel dengan Tomas Hubocan (Slovakia) pada laga Spanyol vs Slovakia di Oviedo, Spanyol, pada Sabtu (5/9/2015)

Kemenangan Spanyol atas Slovakia ternyata diwarnai oleh aksi siulan terhadap bek Gerard Pique. Aksi dari pendukung timnas Spanyol itu imbas pernyataan Pique yang menyakiti Real Madrid saat perayaan treble Barcelona musim lalu.

Kemenangan 2-0 Spanyol atas Slovakia dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stadion Nuevo Carlos Tartiere, Oviedo, Minggu (6/9/2015) dini hari WIB sedikit ternoda dengan siulan dan celaan terhadap Pique dari pendukungnya sendiri.

Ini bukanlah insiden yang pertama kali menimpa Pique. Pemain alumnus akademi La Masia Barcelona itu juga merasakan pengalaman tak menyenangkan tersebu pada partai uji coba kontra Kosta Rika di Leon, 11 Juni 2015.

Siulan dari pendukung Spanyol itu juga ditengarai bersikap antipati karena Pique mendukung suporter Barcelona dan Atheltic Bilbao yang menyoraki lagu kebangsaan Spanyol pada final Copa del Rey, 30 Mei 2015.

Hal ini membuat gelandang Spanyol yang bermain di Arsenal, Santi Cazorla ikut berkomentar dan meminta celaan terhadap Pique dihentikan.

“Pique adalah pemain penting bagi Spanyol. Sejak kejadian di Leon (laga lawan Kosta Rika), dia berada dalam situasi yang aneh namun tidak ada yang memahaminya,” jelas Cazorla yang dilansir dari Football Espana.

“Semoga aksi itu akan segera berakhir dan dia mendapatkan dukungan penuh dari para suporter, karena dia punya kebanggaan membela negaranya lebih dari siapa pun,” tambah Cazorla.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X