Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Mencari Pengganti Coutinho

By Firzie A. Idris - Rabu, 9 September 2015 | 14:38 WIB
Roberto Firmino (kanan) dan Danny Ings, opsi pengisi peran Philippe Coutinho di laga kontra Man. United.
Matt King/Getty Images, Clive Mason/Getty Images
Roberto Firmino (kanan) dan Danny Ings, opsi pengisi peran Philippe Coutinho di laga kontra Man. United.

Momen jeda laga internasional saat ini terasa penting bagi Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, untuk menuntaskan satu persoalan pelik menjelang duel kontra Manchester United, Sabtu (12/9/2015).

Melawat markas Setan Merah di Stadion Old Trafford untuk lanjutan EPL 2015/16, Rodgers dipastikan tidak dapat menurunkan Philippe Coutinho.

Pemain asal Brasil itu mendapat kartu merah saat Liverpool takluk 0-3 atas West Ham di Stadion Anfield, Sabtu (29/8/2015).

Kehilangan pemain kreatif seperti Coutinho bisa menjadi masalah besar bagi Liverpool yang berupaya mengakhiri rentetan tanpa kemenangan dalam dua gim EPL terkini.

Sampai pekan keempat EPL 2015/16, Rodgers menggunakan dua skema berbeda: 4-2-3-1 dan 4-3-3. Coutinho, yang selalu bermain di empat gim awal, memerankan dua posisi berbeda.

Pada 4-2-3-1, Coutinho bermain sebagai gelandang serang tengah, sementara pada 4-3-3 ia beraksi sebagai penyerang kiri.

Lantas, siapa yang akan ditunjuk Rodgers untuk mengisi peran yang akhir pekan ini?

Media Inggris yang berbasis di Kota Liverpool, Liverpool Echo, mengulas hal ini. Pemain anyar Si Merah, Roberto Firmino, dianggap sebagai solusi terbaik. Tampil empat kali di EPL 2015/16, pria berusia 23 tahun itu bermain sebagai penyerang kanan.

Andai Rodgers menggunakan 4-2-3-1, Firmino bisa ditempatkan sebagai gelandang serang tengah. Bagaimana bila Rodgers memakai 4-3-3 kontra United?

Liverpool Echo berpendapat Firmino ditempatkan tetap di kanan, sementara Danny Ings diuji sebagai penyerang kiri. Keduanya mendampingi penyerang tengah Christian Benteke.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 9 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X