Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Didukung Pecahkan Rekor Gabriel Batistuta

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 15:35 WIB
Lionel Messi membutuhkan delapan gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak timnas Argentina.
Hector Vivas/Getty Images
Lionel Messi membutuhkan delapan gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak timnas Argentina.

Pelatih tim nasional Argentina, Gerardo Martino, menyatakan dukungannya kepada Lionel Messi untuk mencatatkan rekor gol bagi timnas Argentina. Keyakinan itu diungkapkan setelah Messi mencetak dua gol dalam laga persahabatan kontra Bolivia, Jumat (4/9/2015).

Dua gol tersebut menjadi yang ke-47 dan 48 milik Lionel Messi untuk Tim Tango. Sedangkan, pencetak rekor gol terbanyak Tim Tango saat ini masih dipegang oleh Gabriel Batistuta yang membukukan 56 gol.

Alhasil, Messi setidaknya membutuhkan delapan gol lagi untuk menyamai pencapaian Batistuta. Jumlah tersebut tentu masih dalam jangkauan striker berusia 28 tahun tersebut.

"Saya yakin Leo akan memecahkan rekor Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak di timnas. Dia semakin dekat dengan target itu," kata Martino seperti dikutip The Mirror.

Sejak Batistuta pensiun dari timnas pada tahun 2002, belum ada yang mampu menyamai atau memecahkan rekor golnya di Argentina. Sedangkan, untuk pemilik caps terbanyak Argentina masih dipegang oleh Javier Zanetti dengan 145 penampilan.

Messi kini memilik 104 caps bersama timnas.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X