Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selamat Datang Kembali, Rossi!

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 14 September 2015 | 15:07 WIB
Giuseppe Rossi, kembali masuk sebagai pilihan utama dalam 11 pemain awal Fiorentina.
Gabriele Maltinti/Getty Images
Giuseppe Rossi, kembali masuk sebagai pilihan utama dalam 11 pemain awal Fiorentina.

Stadion Artemio Franchi, Sabtu (12/9), menyambut kembalinya pahlawan kecil Fiorentina, Giuseppe Rossi. Setelah melewati 482 hari, buat masa pemulihan cedera, Rossi akhirnya tampil kembali sebagai starter ketika menjamu Genoa.

"Saya sangat senang bisa kembali merumput. Hal yang lebih penting adalah kami bisa menang," kata penyerang berpostur 173 cm itu seperti dikutip Sky Sports.

"Rossi? Ia selalu bekerja dengan sangat keras dalam latihan bersama tim. Sekarang ia hanya butuh waktu bermain agar bisa kembali seperti pemain yang kita dulu kenal," ucap pelatih Paulo Sousa.

Fiorentina menang 1-0 berkat gol Khouma Babacar (60’). Laga berjalan dengan tensi tinggi yang terlihat dengan banyak lahir kartu kuning.

Puncaknya adalah dengan keluarnya kartu merah buat gelandang Fiorentina, Milan Badelj, hanya empat menit setelah gol Babacar. Fiorentina bertahan dengan baik sebagai sebuah tim.

"Badelj langsung meminta maaf pada tim atas kartu merahnya. Kami semua harus memahami situasi dalam laga lebih baik karena fundamental buat memenangi laga," ujar Sousa lagi.

Kubu Genoa mengaku layak kalah. Pelatih Gian Piero Gasperini menyoroti kegagalan timnya buat menciptakan lebih banyak peluang ketika Fiorentina bermain dengan 10 pemain.

"Hasil ini sangat adil Fiorentina layak menang. Kami tak bisa mencetak gol ketika memiliki pemain ekstra. Pertahanan kami tidak jelek, hanya kami tak bisa memecahkan sistem bertahan Fiorentina. Terlebih operan final kami tidak sebaik biasanya," ujar Gasperini.

Penulis: Anggun Pratama


Editor :
Sumber : Harian BOLA 14 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X