Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saponara-Gabbiadini Gemilang, Empoli-Napoli Imbang

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 13 September 2015 | 23:52 WIB
Selebrasi gol Riccardo Saponara (kanan) ke gawang Napoli.
Getty Images
Selebrasi gol Riccardo Saponara (kanan) ke gawang Napoli.

Para pekan ketiga Serie A, Napoli bertandang ke Stadio Carlo Castellani untuk meraih kemenangan pertama dengan menantang tuan rumah Empoli. Akan tetapi kegemilangan Manolo Gabbiadini tidak cukup untuk menghadirkan kemenangan bagi Il Partenopei karena Riccardo Saponara juga tampil apik bagi Empoli.

Saponara yang dibuang AC Milan ke Empoli pada musim panas 2015 dengan transfer sebesar empat juta euro, berhasil mencetak gol ketiganya dari tiga pertandingan awal Serie A 2015-16 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Setelah mendapat bola dari Piotr Zielinski, pemain berusia 23 tahun itu berhasil melakukan solo run dari tengah lapangan sebelum memperdayai Pepe Reina.

Tetapi Napoli berhasil merespon dengan cepat. Pada menit ketujuh, Partenopei berhasil membalas melalui sepakan indah Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti setelah mendapatkan assist dari Gabbiadini.

Namun, pada menit ke-18 Empoli berhasil kembali unggul berkat gol dari Manuel Pucciarelli. Striker berusia 24 tahun itu sukses menjebol gawang Napoli setelah menerima umpan cerdik dari Saponara yang sebelumnya mati-matian mempertahankan bola di dalam kotak penalti dari dua bek lawan yang menjaganya.

Pada menit ke-50, Gabbiadini lagi-lagi menunjukan kapasitasnya sebagai pemain berkualitas. Satu sentuhan cerdik mantan pemain Sampdoria itu di area kotak penalti Empoli berhasil membuat Allan Marques Loreiro leluasa untuk mencetak gol kedua Napoli.

Meski pertandingan masih menyisakan 40 menit lagi, tetapi skor imbang 2-2 tetap bertahan hingga akhir laga. Hasil tersebut membuat kedua tim kembali gagal meraih kemenangan perdana mereka di erie A 2015-16 dan belum bisa mengangkat posisi tim dari papan bawah klasemen.

Uniknya, pada tiga pertandingan lainnya di Serie A yang digelar bersamaan dengan pertandingan Empoli vs Napoli, semuanya berakhir dengan skor identik, 2-2. Ini adalah kejadian pertama pada sepanjang sejarah kompetisi sepak bola tertinggi Italia itu.

Susunan pemain:
EMPOLI: 28-Lukasz Skorupski, 3-Marco Zambelli (2-Vincent Laurini 80'), 21-Mario Rui, 26-Lorenzo Tonelli, 19-Federico Barba, 11-Daniele Croce, 5-Riccardo Saponara, 17-Piotr Zielinski (32-Leandro Paredes 72'), 14-Assane El Hadji, 7-Massimo Maccarone (39-Marko Livaja 68'), 20-Manuel Pucciarelli.

Pelatih: Marco Giampaolo.

NAPOLI: 25-Pepe Reina, 33-Raul Albiol, 21-Vlad Chiriches, 2-Elseid Hysaj, 11-Christian Maggio, 17-Marek Hamsik, 6-Mirko Valdifiori (8-Jorginho 59'), 5-Allan Marques Loureiro, 9-Gonzalo Higuain, 24-Lorenzo Insigne (7-Jose Callejon 72'), 23-Manolo Gabbiadini (14-Dries Mertens 65').


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X