Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos ke Fase Grup, Nafsu Belanja El Che Meningkat

By Okky Herman Dilaga - Kamis, 27 Agustus 2015 | 01:09 WIB
Nuno Espirito Santo
Manuel Queimadelos Alonso /Getty Images
Nuno Espirito Santo

Valencia berhasil memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions usai menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-3 di babak play-off. Hal tersebut membuat nafsu belanja pelatih Nuno Espirito Santo meningkat.

Keberhasilan ini membuat Nuno Santo berharap bisa mendapatkan dana melimpah dari manajemen klub untuk ia belanjakan pada sisa bursa transfer musim panas 2015. Pelatih asal Portugal itu merasa kedalaman skuatnya masih belum cukup untuk mengarungi musim 2015-2016 yang padat dan berat.

Pada musim panas 2015, Valencia telah menghabiskan dana sebesar 107 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk mendatangkan dua pemain baru seperti Matthew Ryan (7 juta euro) dan Santiago Mina (10 juta euro) serta mempermanenkan empat pemain pinjaman musim lalu seperti Alvaro Negredo (30 juta euro), Andre Gomes (15 juta euro), Joao Cancelo (15 juta euro), dan Rodrigo Moreno (30 juta euro).

Akan tetapi, jumlah tersebut belum cukup memuaskan bagi Nuno. Terlebih dengan adanya pemasukan klub dari penjualan Nicolas Otamendi ke Manchester City sebesar 48 juta euro, membuat Presiden Peter Lim dipercaya akan memberikan tambahan dana transfer untuk Nuno.

"Setelah pertandingan ini, keputusan tersebut harus segera dilakukan. Sudah waktunya untuk berbicara, duduk dengan tenang, dan menganalisa apa yang tersedia di pasar transfer, meskipun harus disesuaikan dengan aturan Financial Fair Play," kata Nuno dikutip dari Sky Sports.

"Kepergian Otamendi membuat kami harus meninjau kembali situasi skuat. Tetapi, jika kami harus mendatangkan seseorang, ia harus bisa memberikan kontribusi," lanjutnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pemain yang akan diboyong Valencia. Akan tetapi kemungkinan besar pemain tersebut memiliki posisi sebagai bek tengah sebagai pengganti Otamendi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X