Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Imbau Aksi untuk Krisis Pengungsi ke Eropa

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 11:57 WIB
Leo Messi saat menghadiri laga amal Messi & Friends Vs Sisa Dunia XI di Chicago, AS, pada 6 Juli 2013.
Getty Images
Leo Messi saat menghadiri laga amal Messi & Friends Vs Sisa Dunia XI di Chicago, AS, pada 6 Juli 2013.

Krisis pengungsi di Eropa tak lepas dari perhatian Leo Messi dan Barcelona. Benua Biru memang tengah kebanjiran mereka yang berusaha lari dari perang di Suriah, Afghanistan, Irak, dan negara-negara Timur Tengah lainnya.

Messi dan klubnya, Barcelona, juga terpanggil untuk mengatasi krisis ini. Lewat akun Facebooknya, striker timnas Argentina yang juga Duta UNICEF tersebut menghimbau organisasi-organisasi internasional untuk mencari solusi masalah ini.

"Hal seperti ini tak seharusnya terjadi di abad ke-21," bunyi pesan di akun FB Messi yang mempunyai sekitar 80 juta penggemar.

Selain itu, melalui Yayasan Leo Messi yang ia miliki, sang penyerang juga menyampaikan pesan bahwa ia ingin agar krisis ini diselesaikan secepatnya dan sebaik mungkin.

"Kami khawatir dengan situasi yang menyebabkan ribuan pengungsi tiba di Eropa setiap hari sebagai akibat perang ini. Kami bergabung dengan seluruh komunitas internasional untuk mencari solusi tercepat dan terbaik bagi tragedi ini," tulisnya.

Yayasan Messi memang tidak asing dengan kegiatan kemanusiaan seperti ini, bahkan di Tanah Air sekalipun. Tahun lalu, bersama dengan Indosat dan perusahaan telekomunikasi asal Timur Tengah, Ooredoo, Yayasan Messi memberi layanan mobil klinik kesehatan di daerah pelosok Indonesia.

Barcelona sendiri, seperti beberapa klub Eropa lain yakni Dortmund dan FC Bayern Muenchen, akan juga bekerja demi mengatasi krisis ini. Minggu depan, Yayasan FC Barcelona dan rekan-rekannya akan membuat kontribusi finansial nyata ke krisis ini.

Selain itu, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa mereka akan melakukan kegiatan-kegiatan di luar lapangan. Laga kontra Levante di Camp Nou pada 20 September nanti akan juga menjadi kendaraan klub untuk memobilisasi kesadaran suporter perihal krisis ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Leo Messi Foundation


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X