Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Konyol Pemain Uruguay untuk Ulur Waktu

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Agustus 2015 | 16:00 WIB
Ilustrasi
Getty Images
Ilustrasi

Setiap pemain punya berbagai cara untuk mendapat keuntungan dalam sebuah pertandingan. Tak terkecuali Matias Alonso, striker Juventud.

Alonso melakukan hal konyol saat menghadapi Real Potosi di leg kedua putaran pertama Copa Sudamericana (20/8/2015). Ia menggunakan kemampuan aktingnya agar Juventud bisa merebut tiket ke fase 18 besar.

Juventud tertinggal 0-2 saat laga menyisakan lima menit. Bila kebobolan satu gol lagi, agregat akan seri 4-4 dan Juventud harus melakoni perpanjangan waktu.

Guna mengulur waktu, Alonso pura-pura cedera. Ia lantas diangkut ke atas tandu untuk dibawa ke pinggir lapangan. Namun, ketika sudah berada dalam posisi berbaring, pemain asal Uruguay itu sengaja menjatuhkan tubuhnya ke tanah.

Trik Alonso berhasil. Tim medis memerlukan waktu lebih dari satu menit untuk membawa sang striker ke sisi arena.

Juventud sukses menggagalkan usaha Real Potosi untuk menambah gol. Mereka akhirnya melaju ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X