Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Cadangan, Brasil Kalahkan Kosta Rika

By Anju Christian Silaban - Minggu, 6 September 2015 | 04:54 WIB
Para pemain Brasil merayakan gol tunggal Hulk saat partai uji coba melawan Kosta Rika di Red Bull Arena, New Jersey, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9/2015) dini hari WIB.
AFP PHOTO/DON EMMERT
Para pemain Brasil merayakan gol tunggal Hulk saat partai uji coba melawan Kosta Rika di Red Bull Arena, New Jersey, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9/2015) dini hari WIB.

Brasil menang dengan skor 1-0 atas Kosta Rika pada partai uji coba di Red Bull Arena, New Jersey, Sabtu waktu setempat atau Minggu (6/9/2015) dini hari WIB. Hulk mencetak gol tunggal Brasil.

Pada laga ini, Neymar hanya duduk di bangku cadangan dan baru masuk pada sepuluh menit terakhir pertandingan. Maklum, bintang Barcelona tersebut dipastikan absen pada dua partai kualifikasi Piala Dunia 2018, Oktober 2015. Tak pelak, Carlos Dunga coba membiasakan timnya tampil tanpa sang kapten.

Meski tak ada Neymar, Brasil memulai laga dengan baik dan langsung unggul pada menit kesepuluh. Gol Hulk bermula dari kesalahan Geancarlo Gonzalez di sisi kiri pertahanan Kosta Rika. Nama terakhir terlalu lama menahan bola sehingga direbut oleh Hulk, yang melanjutkan dengan tembakan keras ke sudut sempit.

Enam menit berselang, Fernandinho kembali melepaskan tembakan dari sisi kiri pertahanan lawan. Kali ini, bola ditepis oleh Patrick Pemberton sehingga Brasil cuma mendapat sepak pojok.

Kosta Rika baru bisa mengancam tiga menit jelang waktu normal berakhir. Bryan Ruiz masuk ke kotak penalti, lalu dijegal oleh Fernandinho dan David Luiz. Namun, wasit bergeming ketika para pemain Kosta Rika menuntut penalti.

Ruiz kembali menjadi sorotan pada menit ke-55. Kali ini, dia melepaskan tembakan voli yang menggetarkan gawang Brasil. Sayang, hakim garis mengangkat bendera untuk menandakan offside.

Sementara itu, Carlos Dunga coba menambah kreativitas timnya dengan memasukkan Philippe Coutinho, Ricardo Kaka, dan Neymar pada 20 menit terakhir laga. Namun, tim Samba tak mampu menambah gol sehingga skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain

Brasil: 12-Marcelo Grohe; 15-Danilo, 3-Joao Miranda, 4-David Luiz, 6-Marcelo; 5-Fernandinho (8-Elisas 74), 17-Luiz Gustavo; Willian (18-Rafinha Alcantara 81), 24-Lucas Lima (11-Philippe Coutinho 67), 7-Douglas Costa (10-Neymar 82); 21-Hulk (20-Kaka 67)

Pelatih: Carlos Dunga


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X