Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anderson Hancurkan Ambisi Murray Raih Gelar Ke-2

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 8 September 2015 | 08:28 WIB
Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Andy Murray (Inggris) pada babak keempat AS Terbuka di Louis Armstrong Stadium, Senin (7/9/2015).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, bereaksi setelah meraih poin saat menghadapi Andy Murray (Inggris) pada babak keempat AS Terbuka di Louis Armstrong Stadium, Senin (7/9/2015).

Petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, menghentikan perjalanan Andy Murray di babak keempat AS Terbuka. Bertemu di Louis Armstrong Stadium, New York City, Anderson menundukkan unggulan ketiga tersebut dengan 7-6(5), 6-3, 6-7(2), 7-6(0), Senin (7/9/2015) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Pertandingan ini berlangsung selama 4 jam 17 menit. Setiap set berlangsung di atas 60 menit, kecuali pada set kedua ketika Anderson unggul 6-3 dalam 57 menit.

Murray yang tertinggal pada dua set pertama membuka harapan ketika berhasil merebut set ketiga. Petenis kelahiran Skotlandia tersebut memperpanjang napas dengan memaksa digelarnya set keempat.

Namun, Anderson kembali menguasai pertandingan. Petenis 29 tahun tersebut memimpin poin dalam persaingan set keempat. Murray bertahan dan kembali memaksa digelarnya tie break.

Anderson sepenuhnya memegang kendali. Dia tidak memberi kesempatan Murray meraih satu angka pun pada sesi ini, sekaligus memastikannya memenangi pertandingan.

Anderson mematahkan ambisi Murray untuk meraih gelar AS Terbuka kedua setelah 2012. Bagi Anderson, ini juga merupakan kemenangan keduanya atas Murray dari tujuh kali pertemuan. Kemenangan pertamanya didapat pada 2011.

Anderson berhak melangkah ke babak perempat final dan akan menghadapi petenis Swiss, Stan Wawrinka, yang lolos setelah menundukkan wakil tuan rumah, Donald Young, 6-4, 1-6, 6-3, 6-4.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X