Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tak Bisa Hanya Andalkan Giroud

By Weshley Hutagalung - Selasa, 11 Agustus 2015 | 06:38 WIB
Olivier Giroud, masih menjadi andalan lini depan Arsenal.
OLI SCARFF/AFP
Olivier Giroud, masih menjadi andalan lini depan Arsenal.

Arsenal memulai kompetisi Premier League 2015/16 dengan kekalahan 0-2 saat menjamu West Ham, Minggu (9/8). Lini depan kembali mendapat sorotan.

Hasil akhir pekan lalu sangat berbeda ketika musim lalu Arsenal memulai kompetisi dengan kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Perbedaan lain saat Arsenal menjamu West Ham dan Palace, yakni peran Oliver Giroud sebagai penyerang tunggal.

Minggu, 16 Agustus 2014, Giroud masuk menggantikan Yaya Sanogo di menit ke-62. Minggu, 10 Agustus 2015, Giroud bermain sejak menit awal hingga akhir laga versus West Ham.

Lima tembakan dan dua tepat sasaran dalam 42 sentuhan dengan si kulit bundar. Itulah rapor Giroud akhir pekan kemarin ketika Arsenal kalah 0-2 dari West Ham.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, menyebut Arsenal akan sulit bersaing memburu gelar juara bila hanya meng­andalkan Olivier Giroud sebagai satu-satunya penyerang.

Melalui kolomnya di The Telegraph, Redknapp memuji kualitas permainan Giroud dan menolak anggapan miring banyak pengamat tentang kemampuan sang striker. Namun, Redknapp berpendapat Arsenal butuh opsi lain di barisan depan.

“Theo Walcott pemain hebat, ia bisa bermain baik di sejumlah posisi. Tapi, Walcott bukan penyerang murni. Begitu pula Alexis Sanchez. Yang mungkin paling dekat untuk bisa disebut striker murni adalah Danny Welbeck,” kata Redknapp.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X