Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venus Williams Siap Akhiri Catatan Positif Serena

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 September 2015 | 07:30 WIB
Petenis AS, Venus Williams, beraksi saat menundukkan Madison Keys (AS), pada babak 16 besar AS Terbuka, Senin (7/9/2015).
Clive Brunskill/Getty Images
Petenis AS, Venus Williams, beraksi saat menundukkan Madison Keys (AS), pada babak 16 besar AS Terbuka, Senin (7/9/2015).

Petenis senior AS, Venus Williams, akan berjumpa sang adik, Serena Williams, pada babak perempat final AS Terbuka 2015, Rabu (9/9/2015). Venus punya ambisi besar menghentikan catatan positif yang dibuat Serena.

Pertemuan ini akan menjadi duel ke-27 antara Williams bersaudara. Serena punya catatan positif tak terkalahkan sejak Grand Slam Wimbledon 2014. Ia ingin melanjutkan suksesnya tahun ini dengan memenangi empat Grand Slam sekaligus dalam semusim.

Serena ingin menyamai prestasi yang dibuat Steffi Graf pada 1988 dengan memenangi empat gelar Grand Slam. Selain Graf, hanya ada dua petenis wanita lain yang bisa mencatat prestasi serupa, yakni Maureen Connolly pada 1953 dan Margaret Court pada 1970.

"Dia (Venus) sudah sering mengalahkan saya. Saya menelan banyak kekalahan dari dia lebih dari petenis lainnya. Dia adalah pemain yang paham bagaimana cara untuk menang, untuk mengalahkan saya, dan memahami kelemahan saya," ujar Serena di BBC.

Pertemuan pertama Venus dan Serena terjadi di Australia Terbuka 1998. Sejauh ini, Serena unggul rekor pertemuan atas Venus dengan skor 15-11. Keduanya juga tercatat sudah empat kali berjumpa di AS Terbuka, masing-masing sama-sama meraih dua kemenangan.

Perempat final

Selain mempertemukan Williams bersaudara, perempat final sektor putri dipastikan akan berjalan menarik dengan lolosnya sejumlah pemain unggulan seperti Simona Halep (Rumania), Victoria Azarenka (Belarusia), dan Ekterina Makarova (Rusia).

Berikut jadwal perempat final AS Terbuka 2015.

Serena Williams (USA) [1] vs Venus Williams (USA) [23]                          
Kristina Mladenovic (FRA) vs Roberta Vinci (ITA)                           
Petra Kvitova (CZE) [5] vs Flavia Pennetta (ITA) [26]                          
Victoria Azarenka (BLR) [20] vs Simona Halep (ROU) [2]  


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X