Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Siap Bela Man United Lagi?

By Okky Herman Dilaga - Senin, 10 Agustus 2015 | 18:15 WIB
David De Gea
Kevork Djansezian/Getty Images
David De Gea

David De Gea dikabarkan siap kembali bermain untuk Manchester United. Sebelumnya, kiper berusia 24 tahun itu sempat disimpan oleh Manajer Louis van Gaal saat Setan Merah menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015).

De Gea tidak dimasukkan ke skuat United kala memainkan laga pembuka Premier League 2015-2016 menghadapi Tottenham. Bukan karena cedera, akan tetapi, Van Gaal menilai De Gea tidak siap bermain karena terkendala masalah konsentrasi.

De Gea dianggap masih terus memikirkan masa depannya setelah gencarnya pemberitaan akan bergabung bersama Real Madrid. De Gea dipercaya menginginkan transfer tersebut karena hingga detik ini belum juga mau menandatangani kontrak baru dari kubu Old Trafford.

"David tak akan main jadi saya tak punya kekhawatiran tentang apakah ia telah siap atau tidak. Saya lebih berpikir tentang De Gea sebagai manusia ketimbang sebagai pemain dan saya pikir ia tak bisa menangani hal tersebut," ujar Van Gaal kepada media pada Jumat (7/8/2015).

Tetapi, seperti dikutip dari Daily Mail, De Gea akan berusaha untuk kembali merebut posisinya sebagai kiper utama United. De Gea kemungkinan siap bermain lagi pada laga pekan kedua Premier League menghadapi Aston Villa, Sabtu (15/8/2015).

Dalam sesi latihan, De Gea dianggap telah kembali berlatih pada level terbaik. Ia terlihat berlatih tanpa adanya indikasi mengenai masalah konsentrasi bermain untuk Manchester United.

De Gea memang harus menunjukkan kembali kualitasnya jika ingin menjadi kiper utama Manchester United. Pasalnya, Sergio Romero tampil baik saat menggantikan De Gea saat Manchester United mengalahkan Tottenham.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X