Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Tampil di Ukraina Tanpa Penonton

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 12 September 2015 | 08:33 WIB
Dnipro Arena, gelar laga Liga Europa tanpa penonton.
Shaun Botterill/Getty Images
Dnipro Arena, gelar laga Liga Europa tanpa penonton.

Lazio memastikan bahwa mereka bakal melakoni pertandingan fase Grup G di Dnipro-Arena, Ukraina, tanpa penonton pada Kamis (17/9/2015).  Keputusan itu diambil UEFA sebagai hukuman terhadap Dnipro Dnipropetrovsk yang tak mampu mengendalikan suporternya.

Pada laga semifinal Liga Europa musim lalu melawan Napoli, suporter Dnipro memasuki lapangan. Mereka juga menyalakan cerawat, dan menyanyikan lagu yang bersifat rasial.

Sebagai sanksi, Dnipro harus membayar denda 70.000 euro atau saat ini setara dengan Rp 1,1 miliar. Dnipro juga harus melakoni pertandingan pertama Liga Europa 2015/16 tanpa dukungan suporter.

"Kami mengumumkan bahwa pertandingan Liga Europa melawan Dnipro pada 17 September akan digelar tanpa penonton, demikian pernyataan dari pihak Lazio seperti dilansir situs Football Italia.

Lazio berada di Grup G Liga Europa 2015/16 bersama Dnipro, Saint Etienne, dan Rosenborg. Pertandingan pertama fase grup akan diselenggarakan pada 17 September.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X