Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Emmanuel Adebayor Makan Gaji Buta

By Aloysius Gonsaga - Sabtu, 12 September 2015 | 08:20 WIB
Emmanuel Adebayor, dipastikan tak akan membela Tottenham Hotspur sepanjang musim 2015/16.
Jan Kruger/Getty Images
Emmanuel Adebayor, dipastikan tak akan membela Tottenham Hotspur sepanjang musim 2015/16.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kembali memastikan bahwa timnya sudah tidak membutuhkan tenaga Emmanuel Adebayor. Ia tak akan menurunkan penyerang berusia 31 tahun itu lagi.

"Saya bersikap sangat jelas kepadanya. Kami sudah melakukan pembicaraan khusus menjelang akhir musim lalu, dan saya mengutarakan pemikiran saya," ucap Pochettino seperti dilansir situs Mirror.

"Saya rasa sudah jelas, dia tak menjadi bagian dari ide saya, tak ada dalam pikiran maupun rencana untuk masa depan Tottenham," kata manajer berkewarganegaraan Argentina itu.

Tottenham sesungguhnya berencana menjual Adebayor. Namun pesepak bola asal Togo itu batal bergabung dengan Aston Villa dan West Ham United karena masalah gaji.

Adebayor menuntut Spurs tetap membayar gajinya untuk satu musim terakhir, yaitu sebesar lima juta pound (Rp 110,2 miliar). Kini Adebayor tetap mendapatkan bayaran 100 ribu pound (Rp 2,2 miliar) tanpa harus bermain.

"Hal yang terpenting saat ini adalah mencari solusi yang tepat. Bukan hanya baginya, tetapi juga untuk klub," ujar Pochettino.

Sebelumnya, Adebayor juga dipastikan terdepak dari tim nasional Togo karena tidak memenuhi panggilan untuk menjalani latihan.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X