Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Sugiarto Waspadai Postur Wei Nan

By Pipit Puspita Rini - Senin, 10 Agustus 2015 | 14:31 WIB
Tommy Sugiarto akan berjumpa Wei Nan pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015.
Fernando Randy/BOLA
Tommy Sugiarto akan berjumpa Wei Nan pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2015.

Tommy Sugiarto berhasil melewati hadangan Pablo Abian (Spanyol) pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (10/8/2015). Tommy berhak melaju ke babak kedua usai menundukkan Abian 21-16, 21-13.

Dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, Tommy menyatakan bahwa ia masih banyak beradaptasi dengan kondisi lapangan Istora. Da kerap kehilangan poin pada awal gim pertama.

"Saya sempat ketinggalan poin di angka 7-11, tetapi saya mencoba untuk percaya diri dan membalikan kedudukan. Kondisi lapangan lebih menguntungkan pada gim kedua," kata pemain peringkat ke-13 dunia itu.

Pada babak kedua, Tommy akan bertemu Wei Nan (Hong Kong). Menghadapi laga tersebut, Tommy siap menerapkan strategi berdasarkan pengalaman yang ia dapatkan kala berjumpa pemain peringkat ke-20 dunia itu.

"Saya fokus step by step. Wei Nan lebih agresif karena postur tubuhnya lebih tinggi dan lebih menguntungkan. Saya akan mulai menyiapkan strategi untuk menghadapi dia," kata Tommy.

Sejauh ini, Tommy dan Wei Nan sudah tiga kali bertemu. Dari ketiga pertemuan itu, Tommy memetik satu kemenangan, sedangkan dua laga lainnya dimenangi Wei Nan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Kejuaraan Dunia 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X