Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dapatkah Mancini Terapkan Taktik Tiga Striker?

By Theresia Simanjuntak - Senin, 10 Agustus 2015 | 14:14 WIB
Mauro Icardi, Rodrigo Palacio
Claudio Villa - Inter
Mauro Icardi, Rodrigo Palacio

Melawan Athletic Bilbao, Sabtu (8/8), pelatih Inter, Roberto Mancini, menerapkan skema 4-3-1-2. Striker anyar, Stevan Jovetic, berkolaborasi dengan Mauro Icardi di lini depan. Sementara duet Icardi musim lalu, Rodrigo Palacio, tidak bermain.

Hasilnya? Jovetic membobol gawang Bilbao pada menit ke-27 guna membantu timnya menang 2-0. Sementara Icardi menjadi pencetak gol kedua Inter (menit ke-84) pada duel persahabatan yang berlangsung di Stadio Tardini di Kota Parma ini.

Setelah pertandingan, Jovetic mengungkapkan komunikasi yang baik antara dirinya dengan Icardi adalah salah satu faktor keberhasilannya mencetak gol.

Lantaran sudah merasa nyaman, Jovetic berharap Mancini mau memasangnya bersama Icardi pada musim baru Inter.

"Menurut pandangan saya, mereka yang tahu bagaimana cara bermain bola akan selalu bisa saling menemukan satu sama lain," begitu gambaran Jovetic terkait duetnya dengan Icardi.

Bila ingin bermain dengan Icardi, mantan penyerang Fiorentina itu kudu berperang dengan pasangan Icardi di 2014/15, Rodrigo Palacio. Kerja sama Icardi-Palacio cukup memproduksi banyak gol bagi Inter, kendati koleksi gol Icardi jauh lebih banyak dari Palacio.

"Saya berharap dapat mengulang prestasi saya musim lalu atau bahkan lebih baik lagi. Dengan begitu, tim dapat menikmati musim yang baik," kata Palacio baru-baru ini kepada Inter Channel.

"Persaingan dengan Icardi dan Jovetic? Alangkah lebih baik kami memiliki banyak alternatif. Dengan demikian, kami dapat saling membantu demi kemenangan Inter," kata pria berumur 33 tahun itu.

Lantas, apakah Mancini akan menggunakan strategi dua atau tiga striker pada musim baru? Sejauh ini, eks Manajer Man. City itu lebih senang menggunakan 4-3-1-2, strategi yang juga menjadi favoritnya pada 2014/15.

Andai menggunakan skema itu, Mancini sesungguhnya masih dapat menurunkan Icardi, Palacio, dan Jovetic secara bersama-sama. Jovetic dapat ditempatkan di belakang duet Icardi-Palacio.

Persoalannya, Mancini belum pernah menurunkan ketiga striker tersebut sepanjang pramusim. Sementara Serie A 2015/16 bakal dimulai dalam dua pekan lagi.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA edisi Senin (10/8)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X