Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patos Casillas kepada Valdes

By Aloysius Gonsaga - Senin, 7 September 2015 | 23:18 WIB
Iker Casillas (kiri) dan Victor Valdes menjalani sesi latihan bersama tim nasional Spanyol jelang Piala Konfederasi 2013.
LLUIS GENE/AFP
Iker Casillas (kiri) dan Victor Valdes menjalani sesi latihan bersama tim nasional Spanyol jelang Piala Konfederasi 2013.

Kapten tim nasional Spanyol, Iker Casillas, mengungkapkan simpati kepada Victor Valdes, yang mengalami masa sulit bersama Manchester United. Casillas berharap, Valdes bisa menemukan solusi secepatnya.

Valdes sempat berselisih dengan Manajer Manchester United, Louis van Gaal, setelah musim 2014-2015 berakhir. Akibatnya, sang pemain tak didaftarkan dalam skuad The Red Devils baik untuk Premier League maupun Liga Champions 2015-2016.

Valdes hampir saja hijrah ke Besiktas pada bursa transfer musim panas 2015 untuk menyelamatkan kariernya. Sayang, dia gagal mencapai kesepakatan personal dengan klub asal Turki tersebut. Kini, dia terpaksa bertahan di Old Trafford, tetapi bisa dipastikan tak akan bermain selama satu musim.

"Saya ingin memberikan dukungan dan simpati kepada Valdes. Dia pantas mendapatkan solusi secepatnya," kata Casillas.

"Mereka mengatakan bahwa Anda tak akan bermain selama satu setengah tahun. Tak satu pun orang mau berada dalam situasi seperti itu. Hal ini membuktikan, ada sikap tak tahu berterima kasih dalam sepak bola," lanjut Casillas.

Atas dasar simpati pula, pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, sempat melontarkan gagasan untuk memanggil Valdes. Rencana ini mendapat dukungan dari Casillas. "Pada suatu waktu, ada kebutuhan atas dasar kemanusiaan," tuturnya.

Casillas dan Valdes sempat bersaing demi posisi penjaga gawang nomor satu La Furia Roja. Keduanya juga masuk dalam skuad ketika Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X