Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Punya Bek Sayap Dadakan Pengganti Alves

By Firzie A. Idris - Selasa, 25 Agustus 2015 | 19:40 WIB
Sergi Roberto, menikmati peran dadakan sebagai bek kanan Barcelona.
Denis Doyle/Getty Images
Sergi Roberto, menikmati peran dadakan sebagai bek kanan Barcelona.

Selalu ada berkah di balik sebuah musibah. Pesan tersebut berlaku buat Barcelona sewaktu mendapati kenyataan bahwa figur andalan di sisi kanan pertahanan, Dani Alves, terpaksa mengakhiri laga lebih cepat akibat mengalami cedera pangkal paha.

Menyadari timnya tak memiliki stok pengganti Alves di bangku cadangan, pelatih Luis Enrique lantas mengambil langkah darurat. Dia memaksakan Sergi Roberto, yang posisi aslinya merupakan gelandang sentral, untuk melakoni peran sebagai bek sayap.

Hasilnya, Roberto mampu menjalankan tugas dengan baik dalam hal bertahan maupun menyerang. Dia bahkan ikut andil dalam proses terciptanya gol Suarez bersama Jordi Alba serta sekali melepaskan tembakan yang membentur mistar di awal babak kedua.

Tak mengherankan bila ia mendapatkan rating bagus di sejumlah surat kabar olah raga Spanyol. Marca memberinya nilai tujuh, sedangkan Sport menganggap Roberto pantas diganjar rating delapan.

“Pelatih meminta saya menggantikan peran Alves dan saya tentu akan dengan senang hati mengerahkan seluruh kemampuan demi membantu tim meraih kemenangan,” kata Roberto sebagaimana dilansir Inside Spanish Football.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X