Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Akui Rooney Pernah Curhat Kepadanya

By Weshley Hutagalung - Sabtu, 12 September 2015 | 09:34 WIB
Louis van Gaal, mengaku pernah bertukar pikiran dengan Wayne Rooney dan Michael Carrick.
Matthew Peters/Getty Images
Louis van Gaal, mengaku pernah bertukar pikiran dengan Wayne Rooney dan Michael Carrick.

Gaya kepemimpinan Louis van Gaal dikecam. Pekan ini beredar rumor bahwa manajer asal Belanda tersebut membuat para pemain Manchester United bersikap seperti robot.

Van Gaal langsung mengklarifikasi kabar tersebut. Ia mengakui pernah berbicara dengan Wayne Rooney dan Michael Carrick, selaku kapten serta wakilnya.

"Rooney dan Michael Carrick menemui saya dan mengatakan bahwa kamar ganti tim terasa membosankan," ujar Van Gaal seperti dilansir situs ITV.

Namun, Van Gaal memastikan ia punya hubungan baik dengan seluruh anak buahnya. Sebelumnya dikabarkan bahwa para pemain Manchester United tertekan dengan sistem kepelatihan yang diterapkan Van Gaal.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain. Mungkin, media harus melihat betapa banyak pemain yang berani menemui manajernya guna mengatakan apa yang ada di benak mereka," ucap Van Gaal.

"Sepanjang karier, saya tidak menemui banyak pemain yang mau mengutarakan banyak hal tentang suasana kamar ganti, cara kami berlatih, atau hal semacamnya. Namun, keberanian mereka untuk menemui saya adalah hal yang positif karena artinya mereka memercayai saya," kata mantan pelatih tim nasional Belanda tersebut.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ITV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X