Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontroversi Hamilton Saat Penghormatan Wilson

By Pipit Puspita Rini - Senin, 7 September 2015 | 22:22 WIB
Para pebalap Formula 1 melakukan penghormatan untuk pebalap IndyCar yang meninggal dua pekan lalu, Justin Wilson, sebelum balapan pada GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (6/9/2015).
CRASH.NET
Para pebalap Formula 1 melakukan penghormatan untuk pebalap IndyCar yang meninggal dua pekan lalu, Justin Wilson, sebelum balapan pada GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (6/9/2015).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengaku menyesal karena telah salah bertindak saat hening sejenak untuk menghormati pebalap IndyCar yang meninggal dua pekan lalu, Justin Wilson. Saat hening dilakukan sebelum para pebalap bersaing pada balapan Formula 1 Italia di Sirkuit Monza, Minggu (6/9/2015).

Sebelum parade, para pebalap berkumpul dan berbaris. Mereka memberikan penghormatan dengan hening sejenak untuk Wilson yang meninggal akibat kecelakaan saat balapan di Pocono Raceway.

Namun, dalam foto yang beredar di sosial media, Hamilton terlihat memakai headphone untuk mendengarkan musik ketika saat hening dilakukan. Pebalap 30 tahun tersebut segera meminta maaf secara terbuka melalui akun Twitter-nya, @LewisHamilton.

Hamilton juga mengaku salah mengerti dan menyangka bahwa acara penghormatan akan dilakukan di grid sebelum balapan, seperti yang dilakukan saat para pebelap meberikan penghormatan untuk Jules Bianchi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X