Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Statistik Menarik dari Laga Man United vs Spurs

By Firzie A. Idris - Minggu, 9 Agustus 2015 | 15:36 WIB
Matteo Darmian saat beradu bola dengan Harry Kane pada pekan pembuka EPL 2015-16.
Getty Images
Matteo Darmian saat beradu bola dengan Harry Kane pada pekan pembuka EPL 2015-16.

Kemenangan 1-0 Manchester United atas Tottenham pada Sabtu (8/8/2015) membuka Premier League 2015-16. Gol tunggal laga dicetak oleh bek kanan Spurs sendiri, Kyle Walker, pada medio babak pertama. Berikut adalah lima statistik menarik dari  laga di Old Trafford tersebut yang kami hadirkan berkat kerjasama dengan Labbola.

1. Kombinasi umpan antara Michael Vorm dan Toby Alderweireld merupakan yang  terbanyak di laga ini. Total keduanya bertukar umpan sebanyak 38 kali.

2.  Sekalipun diplot di posisi "no.10", Memphis Depay gagal mencatatkan satu kali pun percobaan umpan terobosan maupun umpan yang berujung menjadi shot.

3. Semua usaha ke gawang yang dilakukan oleh Manchester United dilakukan setelah terjadinya gol bunuh diri oleh Kyle Walker di menit ke-22.

4. Sebelum malam ini, terakhir kali Tottenham Hotspur gagal mencetak gol di laga pertama musim mereka adalah pada musim 2011-12.  Ketika itu, Tottenham kalah 3-0 dari Manchester United di Old Trafford melalui gol Danny Welbeck, Anderson, dan Wayne Rooney.

5.  Ini adalah kali pertama suatu musim Premier League diawali oleh sebuah gol bunuh diri.


Editor : Labbola
Sumber : Octavery Krisnandana (Labbola)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X