Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Tak Pernah Iri kepada Messi

By Aloysius Gonsaga - Senin, 7 September 2015 | 22:07 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez.
David Ramos/Getty Images
Striker Barcelona, Luis Suarez.

Striker Barcelona, Luis Suarez, mengaku tak pernah merasa iri terhadap capaian rekan setimnya, Lionel Messi. Diklaim Suarez, tak satu pun pemain Barcelona berniat mengambil alih predikat pemain terbaik dunia yang kini melekat pada Messi.

Seperti diketahui, lini depan Barcelona yang terdiri dari Messi, Suarez, dan Neymar tampil gemilang dengan catatan 122 gol pada musim 2014-15. Messi menjadi penyumbang terbanyak dengan 58 gol.

Menilik capaian Messi, Suarez tak lantas memendam hasrat untuk melampaui. Dia menilai lumrah bila Messi mengungguli rekan-rekan setimnya.

"Kami semua mengetahui bahwa Messi adalah pemain terbaik. Tak satu pun dari kami mencoba untuk menggantikan atau menyamai apa yang pernah dia lakukan," kata Suarez.

"Tidak ada perasaan iri. Kami adalah bagian dari tim dan tak bersaing satu sama lain. Andai ada beberapa pemain yang bersaing menjadi nomor satu, itu akan menjadi rumit. Namun, aku berada di sini untuk membantu tim dan tak merasa iri," lanjut striker berkebangsaan Uruguay ini.

Suarez sendiri sudah menjadi "korban" karena penampilan impresif Messi. Keduanya masuk nominasi UEFA Best Player Award musim 2014-2015. Namun, Messi dinobatkan sebagai pemenang.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X