Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Made Siap Kawal Gawang Maung Bandung

By Ade Jayadireja - Minggu, 9 Agustus 2015 | 15:00 WIB
I Made Wirawan
Erwin Snaz
I Made Wirawan

Kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku siap mengawal gawang Maung Bandung saat laga persahabatan lawan Arema Cronous, 11 Agustus nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menurutnya, dengan adanya dua kali uji coba yang dijalani Persib belum lama ini, menambah kepercayaan diri di lapangan setelah hampir tiga bulan tidak pernah bertanding.

"Kemarin kami dua kali uji coba ada manfaatnya juga buat persiapan lawan Arema, walaupun dari sisi persiapan Arema lebih siap dan lebih matang," ujar Made, Minggu (9/8/2015).

Meski demikian, pemain asal Bali ini optimistis pemain-pemain senior yang ada di tubuh Maung Bandung mampu meladeni permainan Cristian Gonzales dkk nanti. "Mudah-mudahan dengan adanya pengalaman dari pemain-pemain yang senior, bisa membantu pertandingan kita nanti," harap Made.

Laga persahabatan lawan Arema Cronous dalam rangka HUT Arema ke 28 tersebut kali pertamanya bagi pasukan Djadjang Nurdjaman menghadapi tim satu level, setelah vakum cukup lama akibat kisruh PSSI-Menpora. Karena itu, kiper bernomor punggung 78 ini berharap dalam debutnya tidak gugup.

"Kami berharap gak ada yang gugup lagi karena memang tiga bulan gak ada pertandingan sangat terasa sekali, tapi mudah-mudahan bisa langsung adaptasi lagi dengan situasi pertandingan," ujar Made.

Lawan Arema Cronous nanti tentu akan dijubeli suporter tuan rumah, namun bagi Made hal itu tidak masalah. Bahkan kehadiran suporter tuan rumah dianggapnya seperti bermain di Bandung.

"Pertandingan nanti memang laga persahabatan tapi seperti biasa kita anggap pertandingan resmi kompetisi. Adanya suporter pun kita anggap main di Bandung. Yang jelas kita berusaha memberikan yang terbaik walaupun laga persahabatan," pungkas Made.


Editor : Erwin Snaz
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X