Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Pirlo, Buffon Beda Pendapat dengan Marotta

By Aloysius Gonsaga - Senin, 7 September 2015 | 20:02 WIB
Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo.
Paolo Bruno/Getty Images
Gelandang tim nasional Italia, Andrea Pirlo.

Kapten tim nasional Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan pendapat berbeda dengan Direktur Juventus, Giuseppe Marotta. Menurut Buffon, Andrea Pirlo masih dibutuhkan Gli Azzurri.

Penampilan Pirlo di level internasional tengah menjadi sorotan. Pemain berusia 36 tahun ini dianggap tak tampil bagus saat Italia menang 1-0 atas Malta, Kamis (3/9/2015). Alhasil, dia dicadangkan saat melawan Bulgaria, Minggu (6/9/2015).

Terkait penampilan Pirlo, Marotta menyatakan bahwa setiap pemain harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk pensiun dari tim nasional. Menanggapi Marotta, Buffon justru tak sepakat bila Pirlo memutuskan gantung sepatu dallam waktu dekat.

"Saya rasa belum saatnya bagi Pirlo untuk gantung sepatu. Untuk beberapa pertandingan dan ketika bola menjadi seperti kentang panas, sosok seperti Pirlo akan memberikan kenyamanan," kata Buffon.

Pirlo bukanlah pemain paling senior di skuad asuhan Antonio Conte. Buffon justru berusia satu tahun lebih tua dari gelandang New York FC tersebut.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X