Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo: Balapan di Misano Akan Sangat Berat...

By Tulus Muliawan - Jumat, 11 September 2015 | 07:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, beraksi pada sesi latihan bebas GP Inggris, Kamis (26/8/2015).
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, beraksi pada sesi latihan bebas GP Inggris, Kamis (26/8/2015).

Pertarungan antarpebalap di pentas MotoGP 2015 akan berlanjut di Sirkuit Misano, San Marino, 11-13 September. Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez diprediksi akan kembali bersaing ketat memperebutkan posisi terdepan.

Berbeda dengan Marquez yang mengaku sudah mulai melupakan perburuan gelar juara, Lorenzo masih berjuang keras untuk memperebutkan posisi puncak dengan Rossi.

Pebalap Spanyol berusia 27 tahun itu berharap bisa kembali memetik kemenangan dan mengungguli Rossi di klasemen pebalap. Hingga seri ke-12 di Inggris, keduanya hanya terpaut 12 poin.

"Saya tidak tahu kenapa lebih suka melihat seseorang memenangi balapan dengan keunggulan yang lebih besar dibanding balapan di mana posisi kedua sangat dekat dengan pemenang. Saya harap ini akan terjadi lagi," kata Lorenzo dalam sesi konferensi pers, Kamis (10/9/2015) seperti dikutip dari situs Crash.net.

"Tentu balapan kali ini akan sangat sulit karena Marc sangat kuat. Valentino selalu sangat cepat di sini, dia menang beberapa kali dan ini adalah balapan di rumahnya. Namun, ini juga merupakan trek favorit saya dan saya sangat termotivasi untuk mulai balapan dan mendapat setelan yang bagus pada motor," katanya.

Meski Marquez telah mengungkapkan rasa pesimisnya dalam perburuan gelar juara tahun ini, Lorenzo tetap tidak ingin meremehkan pebalap Repsol Honda itu. Ia menilai Marquez bisa memberikan ancaman setiap saat.

"Tentu Marc akan berusaha untuk memenangi semua balapan tersisa dan jika dia finis di antara saya dan Rossi, seperti di Brno, ini akan berpengaruh pada klasemen pebalap," tutur juara dunia 2010 dan 2012 itu.

"Jika saya ingin mengungguli poin Rossi, situasi idealnya adalah saya finis pertama, Marc kedua, dan Valentino ketiga. Namun saya yakin dia akan berusaha untuk menang dan tidak ingin membantu siapapun," ucapnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP San Marino 2015


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X