Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

DKI Jakarta Jumpa Lagi Jateng di Final

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 25 Agustus 2015 | 06:49 WIB
DKI Jakarta (putih) bisa menang dari Jawa Barat di semifinal dengan 80-68, Senin malam.
Eko Widodo/BOLA
DKI Jakarta (putih) bisa menang dari Jawa Barat di semifinal dengan 80-68, Senin malam.

Tuan rumah DKI Jakarta berjumpa lagi Jawa Tengah di babak final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-16, Selasa (25/8) di GOR Lokasari Jakarta Barat. Kepastian itu terjadi setelah DKI menang 80-68 atas Jawa Barat di semifinal, Senin (24/8/2015) malam.

Pertandingan Jabar kontra DKI berlangsung seru sejak kuarter pertama hingga keempat. Namun DKI diuntungkan istirahat sehari dan recovery tidak tuntas Jawa Barat.

Kuarter pertama, DKI under pressure dan menang 21-13. Namun DKI bangkit di kuarter kedua dan menang 21-11. Kuarter ketiga, DKI mempertahankan keunggulan 20-16, yang berlanjut ke kuarter keempat dengan kemenangan 26-20.

Menurut pelatih DKI, Jap Ricky Lesmana, fokus mereka adalah menggempur habis dengan full court press. "Jabar kelelahan. Itu kami manfaatkan benar. Kami menghabiskan fisik point guard Steven Ray milik Jabar," ucap Ricky.

Menurut pelatih Jabar. Rahmad Sugeng Purnomo, timnya bermasalah dengan defense setelah di full court press 221. "Anak-anak kehabisan fisik. Kami pun sempat bermasalah dengan defense," ucap Mamat, panggilan akrab eks pemain Gentong Kumala Jaya Semarang ini.

Jason Lie menjadi pengumpul angka terbanyak DKI dengan 18 angka diikuti Ronald Firdaus 13 angka 10 rebound.

Dari Jawa Barat, Steven Ray mencetak 17 angka diikuti Caesareano June 15, dan Aldian Syach 10.

Jateng dan DKI adalah satu grup di babak kualifikasi. Di grup B adalah DKI, Jateng, Banten, dan Sumatra Barat. Sementara Grup A terdiri Jatim, Jabar, Kaltim, dan Lampung. Saat di grup, DKI menang 78-52 atas Jateng.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X