Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Piala Eropa, Rooney Batalkan Rencana Berlibur

By Wieta Rachmatia - Senin, 7 September 2015 | 15:16 WIB
Wayne Rooney, tak akan mengajak keluarganya berlibur usai musim 2015/16.
Marco Luzzani/Getty Images
Wayne Rooney, tak akan mengajak keluarganya berlibur usai musim 2015/16.

Tiga tahun silam, Wayne Rooney gagal menyuguhkan permainan maksimal saat membela tim nasional Inggris di Piala Eropa 2012. Ia mengaku kelelahan karena menghabiskan waktu di Amerika Serikat, tepatnya di Las Vegas, sebelum bertolak ke Ukraina.

Kini Rooney tak mau mengulang kesalahan yang sama. Ujung tombak tim nasional Inggris tersebut telah membatalkan semua rencana liburan musim panas setelah The Three Lions dipastikan menggenggam satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2016.

"Ketika menerima skorsing sebelum Euro 2012 dimulai, saya memutuskan untuk berlibur. Hingga kini, saya masih menyesal jika mengingat hal itu," ucap Rooney seperti dilansir Dailymail.

"Saya belajar dari pengalaman tersebut. Awalnya saya mengira tak akan menjadi masalah, tetapi kini saya menyadari bahwa saya seharusnya tidak melakukannya. Penerbangan dan jet lag adalah masalah utama," kata kapten tim Manchester United tersebut.

Menurut Rooney, akan lebih baik jika dirinya tak terlalu lama beristirahat setelah kompetisi klub usai. Dengan begitu, para pemain tak akan terlalu banyak berpergian.

"Tidak memiliki masa libur panjang setelah kompetisi berakhir, mungkin opsi yang terbaik. Kami mendiskusikannya. Saya rasa, kami tak akan punya waktu beristirahat terlalu lama menjelang turnamen sehingga para pemain tidak bisa berpergian terlalu jauh," ujar Rooney.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : dailymail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X