Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Jatim, Jawa Tengah ke Final Putra

By Eko Widodo - Selasa, 25 Agustus 2015 | 06:24 WIB
Arsyadani Maulana, mencetak dobel-dobel 22 angka 13 rebound untuk Jateng.
Eko Widodo/BOLA
Arsyadani Maulana, mencetak dobel-dobel 22 angka 13 rebound untuk Jateng.

Jawa Tengah melenggang ke final putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Basket U-16 di GOR Lokasari Jakarta Barat. Jateng ke final usai menang 56-47 atas juara grup A, Jawa Timur, Senin (24/8) petang.

Jateng yang hanya membawa 11 pemain, bermain agresif sejak kuarter pertama. Mereka memanfaatkan kelelahan dan recovery yang belum maksimal dari Jatim, yang malam sebelumnya habis-habisan melawan Jabar di penentuan peringkat grup A.

Arsyadani Maulana dkk. justru tertinggal 12-14 dari Jatim di kuarter pertama. Kuarter kedua, Jateng mengamuk. Tidak heran jika Jateng menang 24-7 di kuarter kedua. Selain itu, Jateng diuntungkan oleh cedera forward Andre 'Bule' Risqiano di kuarter kedua.

Babak kedua, Jatim tampil lebih agresif. Mereka coba mengejar marjin tertinggal yang sempat mencapai 15 angka. Meskipun menang 13-11 dan 13-9 di kuarter ketiga dan keempat, Jatim kalah 47-56.

"Kita sudah mencoba memberikan perlawanan. Namun, kami masih terpengaruh fisik habis melawan Jabar," ucap Sutanto, pelatih Jatim.

"Kami memanfaatkan kelelahan Jatim. Kami menjaga ketat dan rapat dengan menggunakan pemain tinggi. Risqiano pun kami kunci," ucap Xaverius Wiwid, pelatih Jateng usai pertandingan.

Tiga pemain Jateng membuat dobel-dobel. Arsyadani Maulana mengumpulkan 22 angka 13 rebound, Andreas Beto 10 angka 15 rebound, dan Topo Adi Saputro 10 angka 14 rebound.

Final dimainkan Selasa ini pukul 17,00 WIB melawan DKI Jakarta yang mengalahkan Jawa Barat.


Editor : Eko Widodo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X