Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Imbang, Wenger Puji Liverpool dan Cech

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 25 Agustus 2015 | 05:16 WIB
Arsene Wenger
Clive Mason/Getty Images
Arsene Wenger

Arsenal kembali gagal meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri pada lima laga dalam enam partai terakhir yang digelar di Emirates Stadium setelah ditaham imbang tanpa gol oleh Liverpool pada Selasa (25/8/2015) dini hari WIB.

Sejak babak pertama, Arsenal sangat tampil dominan dalam penguasaan bola dari Liverpool. Akan tetapi jumlah peluang The Gunners pada 45 menit pertama jauh lebih kecil dari The Reds.

Liverpool berhasil memiliki 11 peluang berbanding dengan tiga yang dimiliki oleh Arsenal. Beruntung penampilan fantastis kiper Petr Cech berhasil menghindarkan gawang The Gunners dari kebobolan.

Manajer Arsene Wenger mengakui bahwa tanpa Cech, Arsenal pasti sudah dikalahkan oleh Liverpool. Manajer asal Prancis itu juga memuji tim arahan Brendan Rodgers yang tampil hebat menghadapi timnya.

"Liverpool bermain baik pada babak pertama. Kami sangat tidak aman pada babak pertama dalam hal bertahan, tetapi kami masih memiliki peluang," kata Wenger seusai laga.

"Selama periode itu kami berada di bawah tekanan, tetapi Cech tampil luar biasa. Dia menyelamatkan kami pada banyak kesempatan," lanjutnya.

Wenger juga mengakui bahwa ketajaman timnya seakan menghilang. Tetapi ia percaya bahwa hal tersebut akan segera teratasi karena tim tampil semakin baik dari pertandingan ke pertandingan.

"Ketajaman kami sedikit menghilang pada beberapa pemain. Saya juga ingin memberikan kredit kepada Liverpool yang mampu bertahan dengan baik," ungkap Wenger.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X