Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy dan Ihsan Berebut Jatah ke Semifinal

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 10 September 2015 | 20:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengembalikan kok dari Hsu Jen Hao (Taiwan), pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Rabu (9/9/2015).
PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto mengembalikan kok dari Hsu Jen Hao (Taiwan), pada babak pertama Jepang Terbuka di Tokyo, Rabu (9/9/2015).

Dua pemain tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Ihsan Maulana Mustofa, akan saling berhadapan pada babak perempat final Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (11/9/2015).

Tommy melangkah ke perempat final setelah mengalahkan andalan tuan rumah, Kento Momota, dalam pertandingan panjang dan menguras tenaga selama 1 jam 26 menit. Tommy menang 16-21, 21-13, 21-19.

Pertarungan gim ketiga berjalan alot dan menegangkan. Skor kedua pemain mulai imbang pada 15-15. Tertinggal 18-19, Tommy berhasil mencetak tiga angka beruntun yang memastikan kemenangannya.

"Sejak awal pertandingan saya selalu tertekan, tetapi saya berusaha untuk mengendalikan permainan. Saya berusaha bermain tenang dan tidak terbawa permainan dia," kata Tommy, usai pertandingan.

Hasil pertandingan ini mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 3-2 untuk keunggulan Tommy. Kemenangan pada dua pertandingan sebelumnya juga jadi bekal Tommy saat menghadapi Momota kali ini.

"Saya pernah mengalahkan dia. Pada pertandingan tadi, saya berjuang saja sampai pertandingan berakhir. Soal menang atau kalah itu nanti," kata Tommy.

Tommy dan Ihsan merupakan dua wakil terakhir Indonesia di nomor ini. Ihsan lebih dulu lolos ke perempat final setelah menumbangkan Hu Yun (Hong Kong), 21-5, 21-14.

Salah satu dari kedua pemain Indonesia tersebut akan melangkah ke semifinal untuk menghadapi pemenang pertandingan antara dua pemain Tiongkok, Lin Dan dan Tian Houwei.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

Jepang Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X