Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedro Cetak 4 Gol, Persebaya Berpeluang Lolos

By Ary Wibowo - Kamis, 10 September 2015 | 16:50 WIB
Logo Piala Presiden 2015
Dok. Mahaka
Logo Piala Presiden 2015

Bomber Persebaya United, Pedro Javier, mencetak empat gol yang membuat timnya menang 4-1 atas Persiba Balikpapan, pada pertandingan terakhir Grup A Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (10/9/2015).

Kemenangan ini membuka peluang Persebaya lolos ke perempat final setelah tim berjuluk Bajul Ijo tersebut naik ke peringkat kedua dengan mengoleksi empat poin. Namun, posisi Evan Dimas dan kawan-kawan  belum aman.

Martapura FC yang mengoleksi satu poin, masih berpeluang lolos ke perempat final jika mampu mengalahkan Persib Bandung, pada laga yang akan digelar beberapa saat lagi. Martapura wajib meraih kemenangan dengan mencetak setidaknya tiga gol untuk meraih tiket perempat final.

Pedro mencetak gol pertamanya pada menit ketiga. Menerima bola dari Otavia Dutra, Pedro mencocor bola tanpa bisa dibendung kiper Jandia Eka Putra.

Sayangnya, Rudi Widodo melakukan kesalahan fatal sehingga Persiba mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-14. Rudi Widodo dinggap melakukan handsball saat membendung tendangan bebas Bayu Pradana. Bayu pun dipercaya mengeksekusi penalti dan ia sukses menaklukkan Jendry Pitoy. 

Meski begitu, Persebaya mampu berbalik unggul berkat gol Pedro pada menit ke-26. Kali ini, Pedro mampu menyudul bola masuk ke gawang lawan dari umpan yang dikirimkan Siswanto.

Pedro pun memastikan hattrick pada menit ke-44. Gol bomber Paraguay tersebut berawal dari tendangan bebas Siswanto. Siswanto memberikan umpan kepada Dutra yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Bek asal Brasil tersebut kemudian meneruskan bola kepada Pedro. Pedro pun dengan mudah mencocor bola masuk ke gawang lawan.

Itu bukan gol terakhir Pedro pada menit ke-80. Menerima bola dari Fandi Eko Utomo, Pedro melepaskan tembakan keras yang membuat bola bersarang ke tengah gawang. Gol ini pun memastikan kemenangan Persebaya.

Susunan Pemain
Persebaya United:
1-Jendry Pitoy; 2-Putu Gede Juni Antara, 5-Otavio Dutra, 53-Munhar, 21-Fatchu Rohman; 4-Asep Berlian, 6-Evan Dimas, 7-Siswanto, 20-Ilham Udin; 10-Rudi Widodo, 14-Pedro Javier
Pelatih: Ibnu Grahan

Persiba Balikpapan: 30-Jandia Eka Putra; 7-Arifki Eka Putra, 87-Yudi Khoirudin, 32-Absor Fauzi, 11-Frengki Turnando; 16-Rendi Saputra, 22-Arwin, 13-Bayu Pradana, 77-Rahel Radiansyah; 10-Suheri Daud, 9-I Made Wirahadi
Pelatih:
Eduard Tjong

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X