Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Lengser dari Skuat Utama Lawan Tottenham

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 7 Agustus 2015 | 19:01 WIB
David de Gea
AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS
David de Gea

Manajer Manchester United Louis van Gaal memberikan konfirmasi bahwa David de Gea tak masuk skuat utama The Red Devils pada laga pembuka Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (8/8/2015). Dengan demikian, kiper anyar Sergio Romero berpeluang besar menjadi starter dalam bigmatch tersebut.

Van Gaal sudah memberikan indikasi demikian sejak awal pekan ini. Tampaknya, rumor mengenai masa depan penjaga gawang internasional Spanyol itu menjadi pertimbangan, di samping penampilannya yang kurang impresif selama tur pra-musim.

Selama bursa transfer musim panas ini, nama De Gea terus dikaitkan dengan Real Madrid, meskipun pelatih klub Spanyol tersebut, Rafael Benitez, sudah menepis spekulasi itu. Van Gaal pun sempat mengatakan bahwa pemain 24 tahun itu juga punya keinginan pergi dari Old Trafford.

"Saya pikir lebih kepada faktor manusia daripada pemain dan saya tak yakin dia bisa mengatasi itu," ujar Van Gaal seperti dikutip dari BBC Sport.

Ini berarti Romero memiliki peluang yang sangat besar melakukan debutnya di Premier League bersama Setan Merah. Meskipun MU masih memiliki kiper lain yakni Victor Valdes, tetapi Van Gaal tampaknya lebih cenderung memilih kiper asal Argentina tersebut, setelah manajer asal Belanda ini mengklaim Valdes menolak bermain bersama tim reserve.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X