Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Puji Torehan Gol Rooney di Inggris

By Firzie A. Idris - Minggu, 6 September 2015 | 03:02 WIB
Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney
Dok. Skysports
Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku senang Wayne Rooney dapat menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak Inggris. Torehan itu membuktikan bahwa Rooney adalah salah satu pesepak bola luar biasa di Inggris.

Rooney menyamai rekor Charlton seusai menyumbang satu gol ke gawang San Marino pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015). Pada pertandingan tersebut, Rooney mencetak gol pada menit ke-13 melalui titik putih.

Gol itu membuat Rooney kini mengemas total 49 gol untuk Inggris. Torehan itu sama seperti yang dibuat Charlton pada karier internasionalnya selama 106 pertandingan membela The Three Lions.

"Saya tidak pernah memikirkan itu. Kami tidak mengenalnya sebagai pencetak gol ulung. Dia hanya tampak seperti pesepak bola yang luar biasa dan itu adalah salah satu alasan kami menginginkannya," ungkap Ferguson.

"Mustahil tidak merasakan pengaruh Sir Bobby saat masih menjadi pemain. Pada sebuah kesempatan, dia pernah datang ke ruang ganti dan berbicara kepada Wayne. Dia sangat menghargainya," tambah Ferguson.

Torehan Rooney juga dibuat pada pertandingan ke-106 bersama Inggris. Namun, striker Man United itu berpeluang besar melewati rekor Charlton karena diperkirakan bakal tetap berseragam Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya selalu menyukai agresifivitas Rooney. Dia adalah aset yang hebat dan sekarang dia telah membuktikannya. Beberapa pemain mencoba mematahkan rekor itu, seperti Lineker, Owen, Greaves," tutur Ferguson.

Rooney beberapa waktu lalu sempat mengutarakan harapannya mengangkat trofi Piala Dunia, seperti yang sudah dilakukan Charlton pada Piala Dunia 1966. Menanggapi hal tersebut, Ferguson menuturkan, "Menurut saya, hal itu akan sangat sulit."

"Namun, saya tidak akan mengatakannya karena kemampuan sang pemain. Akan tetapi, lebih kepada tekanan yang mereka rasakan dari media dan para suporter sangat luar biasa," lanjut Ferguson.


Editor : Ary Wibowo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X