Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prospek Taring Tumpul Man United dan Liverpool

By Firzie A. Idris - Kamis, 10 September 2015 | 13:23 WIB
Wayne Rooney saat terebut bola dari kapten Swansea Ashley Williams pada laga Swansea vs Man. United di Liberty Stadium pada 30 Agustus 2015.
Michael Regan/Getty Images
Wayne Rooney saat terebut bola dari kapten Swansea Ashley Williams pada laga Swansea vs Man. United di Liberty Stadium pada 30 Agustus 2015.

Laga Manchester United dan Liverpool adalah contoh duel klasik Inggris. Sederet striker-striker ternama Liga Inggris beradu ketajaman di laga North West Derby tersebut sepanjang masa. Siapakah di antara Wayne Rooney, Christian Benteke, Memphis Depay, atau bahkan permata baru United, Anthony Martial, yang dapat merebut hati di Old Trafford pada Sabtu (12/9/2015) ?

Partai antara kedua kubu merah tersebut hampir selalu menjanjikan gol. Bahkan, hanya pernah sekali skor kacamata tercipta pada pertemuan keduanya di era Premier League, yakni pada 18 September 2005.

Kita hanya harus menyegarkan memori sedikit tentang siapa saja penyerang yang pernah turun di duel ini. Robbie Fowler, Michael Owen, Fernando Torres, Ian Rush adalah beberapa perwakilan dari kubu Merseyside.

Sementara itu, Andy Cole, Dwight Yorke, Eric Cantona, Ruud van Nistelrooy, serta Cristiano Ronaldo merupakan sebagian bomber Man United yang pernah menghadapi Liverpool.

Kini, tugas tersebut akan diemban beberapa nama baru. Partai akhir pekan nanti akan menjadi pengalaman baru bagi Christian Benteke, Danny Ings, Memphis Depay, Roberto Firmino, dan Martial.

Secara jumlah gol, musim ini kedua kubu menderita. Man United (3) dan Liverpool (2) secara kolektif hanya mencetak 5 gol. Jumlah ini hanya setengah dari torehan Manchester City (10) sejauh ini.

Padahal keduanya tak kesulitan melepas tembakan, Liverpool 54 kali dan Man United 49 kali, yang menempatkan mereka di tengah-tengah rataan liga. Tak mengejutkan apabila mengetahui bahwa persentase konversi gol mereka yang menderita.

Liverpool (3,7%) bahkan menduduki posisi kedua dari bawah liga perihal ini sementara United (6,1%) berada tiga posisi di atasnya. Bandingkan dengan tim buntut klasemen liga, Sunderland, yang mencatatkan rataan 17,6%. Padahal, kelas Rooney dan Benteke tentu lebih tinggi ketimbang striker Sunderland, Jermain Defoe, bukan?

Lebih menyedihkan lagi apabila kita melihat statistik empat pemain menyerang utama yang besar kemungkinan bakal jadi starter di Old Trafford. Benteke, Wayne Rooney, Depay, dan Firmino secara kolektif hanya mencetak satu gol dan belum menyumbang satu assist pun bagi tim mereka!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X