Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rooney Ingin Lanjutkan Tradisi di Wembley

By Ary Wibowo - Minggu, 6 September 2015 | 02:15 WIB
Striker Inggris, Wayne Rooney (kanan) bersama  Ross Barkley seusai mencetak gol ke gawang San Marino  pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).
VINCENZO PINTO / AFP
Striker Inggris, Wayne Rooney (kanan) bersama Ross Barkley seusai mencetak gol ke gawang San Marino pada laga kualifikasi Grup E Euro 2016 di Stadion Olimpico di Seravalle, Sabtu (5/9/2015).

Kapten Inggris, Wayne Rooney, mengaku ingin meneruskan tradisi memecahkan rekor di Wembley saat menjamu Swiss pada pertandingan lanjutan kualifikasi Grup E Euro 2016, Selasa (8/9/2015). Ia berharap bisa mencetak gol pada laga itu agar melewati rekor gol Sir Booby Charlton.

Rooney menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton saat menghadapi San Marino di Stadion Olimpico, Seravalle, Sabtu (5/9/2015). Ia menyumbang satu gol yang membuat torehan golnya bertambah menjadi 49 gol, sama seperti Charlton.

"Akan sangat hebat jika rekor itu terjadi pada malam ini. Akan tetapi, mengacu kepada tradisi, memecahkan rekor di Wembley (saat melawan Swiss) juga akan menjadi sangat hebat," ungkap Rooney.

"Sir Bobby berada di ruang ganti Manchester United di seusai pertandingan dan dia selalu hadir. Dia memberiku nasihat. Aku akan menukar semua gol ini dengan medali emas pada (Piala Eropa) musim panas tahun depan," tambahnya.

Inggris memastikan satu tiket ke Piala Eropa 2016 setelah menang 6-0 atas San Marino. Kemenangan skuad The Three Lions ditentukan gol Rooney melalui titik putih pada menit ke-13, Ross Barkley (46'), Theo Walcott (68', 78'), Harry Kane (77'), dan gol bunuh diri Cristian Brolli (30').


Editor : Ary Wibowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X