Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gazza Bayar Rp 882 Ribu untuk Debut Hebat Rooney

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Agustus 2015 | 16:13 WIB
Wayne Rooney ketika di Everton
Getty Images
Wayne Rooney ketika di Everton

Paul Gascoigne mengenang momen saat kali pertama jumpa Wayne Rooney di Everton. Ia pernah memberikan sejumlah uang kepada striker yang kini memperkuat Manchester United itu.

Gascoigne membela Everton selama rentang waktu 2000-2002. Beberapa bulan setelah Gazz pergi, Rooney tampil untuk kali pertama bersama tim senior Toffes dalam partai kontra Tottenham Hostpur.

Debut Rooney disaksikan langsung oleh Gascoigne. Wazza sukses memikat hati sang legenda Inggris.

"Setelah pertandingan, saya menghampiri tim dan berkata, 'kalian hebat. Saya punya 40 pound (Rp 882,000), siapa yang mau pergi malam ini?'. Rooney berminat. Jadi, saya berikan uang tersebut dan dia bisa bersenang-senang," ujar Gascoigne kepada Soccer AM.

"Namun, dia tidak balik memberikan saya 40 pound. Sekarang nilainya sudah menjadi 1,2 juta pound," imbuh Gascoigne seloroh.

Dalam perjalanan kariernya, Gascoigne cukup sering berpindah-pindah klub. Eks gelandang timnas Inggris itu pensiun setelah bermain untuk Boston United pada 2004.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X